Home » » Mungkinkah PC Akan Mengalami Kepunahan?

Mungkinkah PC Akan Mengalami Kepunahan?

Posted by FakhriComputindo on Tuesday, April 30, 2013

Apa kabar sobat Techno??? maaf ya baru bisa update sekarang. Maklum, tugas sekolah sedikit memaksa admin untuk mengesampingkan urusan blog dahulu. Namun tenang saja, Our IT Blog masih akan terus membahasa fenomena-fenomena dan kontroversi-kontroversi tentu saja di dunia teknologi. Kali ini pertanyaan yg sedikit mengusik admin adl akankah pc mengalami kepunahan?? ini bukan pertanyaan yg aneh dan saya yakin sobat techno juga pasti terganggu dgn pertanyaan ini. 

Tentu saja ini karena penjualan pc yg terus mengalami penurunan sehingga banyak pihak yg memprediksi PC akan segera menemui ajalnya. Di sinilah Our IT Blog hadir untuk membahas masalah ini.

Pasar perangkat elektronik saat ini jelas dikuasai oleh smartphone dan tablet pc dari dua vendor yg sedang berkompetisi. Pasti sobat techno sudah tahu kalo dua perusahaan ini adl Google dgn Androidnya, dan Apple dgn iOS-nya. Penjualan smartphone dan tablet pc dari platform Android dan iOS begitu luar biasa pesat dan nyaris tak dapat dibendung. Netbook adl korban pertama dari agresifitas smartphone dan tablet pc. Ya, netbook bisa dikatakan telah tutup usia setelah sempat menjadi primadona. Lantas bagaimanakah nasib PC??

Untuk PC, saya rasa tak mungkin mengalam kepunahan. Karena bagaimanapun juga keadaannya, para praktisi IT masih membutuhkan PC untuk menyusun aplikasi, merancang web, bermai game ultra HD, dll yr rasanya mustahil dilakukan oleh tablet pc apalagi smartphone. Bisa kita lihat AMD baru-baru ini meluncurkan sebuah VGA card yg sangat busa, yaitu Radeon HD7990, yg saya rasa VGA card itu ditujukan untuk perangkat PC dan bukan tablet pc. Spesifikasi RAdeon HD7990 begitu sangar bahkan saya sendiri sempat merinding ketika membaca satu per satu spesifikasi yg dimiliki. Jika anda penasaran dgn spesifikasi Radeon HD 7990, anda bisa klik tautan ini untuk melihat spesifikasi Radeon HD 7990. Sejak saat itu, saya mulai sadar bahwa masyarakat masih sangat membutuhkan PC. Dan mustahil PC akan mengalami kepunahan.

Thanks for reading & sharing FakhriComputindo

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ads Inside Post

Search This Blog

Powered by Blogger.

Google Translate