Home » » Update Cara Bersihkan Virus Ramnit

Update Cara Bersihkan Virus Ramnit

Posted by FakhriComputindo on Tuesday, January 28, 2014

Beberapa waktu lalu, DunTek memposting cara membersihkan virus ramnit dengan Ramnit Killer. Kali ini kami akan kembali membahas bagaimana cara membersihkan virus ramnit. Cara kali ini jauh lebih mudah dari cara pertama yang pernah kami posting dahulu. Jika komputer atau laptoip/netbook sobat terinfeksi virus ramnit, sobat cukup mengupdate anti virus sobat, atau mendownload anti virus dengan update terbaru.

Pasti sobat bertanya-tanya. Apa benar semudah itu? Saya akan kembali bercerita. Beberapa waktu lalu saya browsing dan download file di warnet. Ternyata komputer yang saya gunakan terinfeksi virus ramnit. Wah, saya langsung berfikir jika flashdisk saya tancapkan ke komputer tersebut, pasti virus ramnit akan langsung menyebar. Benar saja flashdisk saya langsung terkena shortcut yang menjadi ciri khas si ramnit. Waktu saya hubungkan flashdisk yang sudah terinfeksi ramnit tersebut ke laptop, tentu saja Smadav langsung memberitahu adanya virus. Ternyata diluar dugaan saya Smadav terbaru, yaitu Smadav v9.5.x dapat dengan mudah membersihkan ramnit. Dan ketika saya scan pake avast yang terkenal tanpa kompromi membasmi virus, baik laptop dan flashdisk saya dalam keadaan baik-baik saja alias bersih dari virus.

Oke, itu adalah sekelumit cerita saya dan cara terbaru mengatasi virus ramnit. Semoga bermanfaat. Jika sobat mempunyai cara lain atau mengatasi virus bandel lainnya, kami akan sangat senang sekali jika sobat mau berbagi disini

Thanks for reading & sharing FakhriComputindo

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ads Inside Post

Search This Blog

Powered by Blogger.

Google Translate