Home » , , » No Man'S Sky: Comeback Paling Inspiratif Dalam Dunia Game?

No Man'S Sky: Comeback Paling Inspiratif Dalam Dunia Game?

Posted by FakhriComputindo on Friday, September 21, 2018

Halo teman-teman atau siapapun kalian yang masih bersedia membaca konten di blog ini atau kalian yang secara tanpa sengaja menemukan tulisan ini.

Lama rasanya saya membiarkan blog ini terus menerus terbengkalai. Bahkan tulisan ini pun sudah saya mulai sekitar 2 bulan yang lalu dan selama ini hanya terdampar di draft menunggu si penulisnya menentukan nasib untuk tulisan ini secara khusus ataupun blog ini secara umum.

Mohon maaf, karena kesibukan saya di dunia pekerjaan tidak memungkinkan saya untuk menyempatkan waktu menulis konten di sini, sementara laptop saya sudah lama mengalami fase dimana ia menuju perisitirahatan terakhir. Saya harap kalian memaklumi hal itu.

Oke, mari kita lanjutkan pembahasan ini sesuai dengan judul yang terterad di atas.

Perlu kalian ketahui sebelumnya saya membahas ini bukan berarti saya pernah mencoba memainkan game No Man'S Sky. Seperti biasa saya ingin membahas sisi lain dari apa yang tengah terjadi dengan fenomena No Man's Sky ini. Bukan dari pengalaman gameplay, bukan dari grafis, ataupun hal-hal yang berkaitan dengan pengalaman memainkan game ini. Tetapi lebih kepada kegigihan dari perjuangan developer No Man's Sky yang menurut pandangan saya pribadi cukup layak untuk di apresiasi bahkan sudah memenuhi standard untuk dijadikan contoh-contoh motivasi. Mari kita mulai.

Sebutkan satu game yang memiliki Hype yang luar biasa, paling diantisipasi, tetapi ketika di rilis justru yang terjadi adalah kekecewaan dari para pembelinya dan menjadi bahan hujatan di hampir setiap forum game di seluruh penjuru bumi. Beberapa dari kalian mungkin akan menyebutkan Star Wars Battlefront II atau beberapa game lainnya. Tetapi saya berani bertaruh bahwa banyak dari kalian akan menyebutkan judul game ini: No Man's Sky.

Menjanjikan berbagai maca fitur dan janji selama periode pre-order dan periode promosi, apa yang di dapat gamers di hari pertama rilis game ini justru berakhir kekecewaan yang begitu mendalam. Tidak usah berbicara satuan minggu ataupun beberapa hari, cukup butuh beberapa jam di hari pertama rilis, No Man's Sky yang sebelumnya mendapatkan 'gelar' game paling di antisipasi, seketika berubah menjadi game paling dibenci. Berita buruknya, seperti yang bisa diduga, petinggi dari developer game ini mendadak menjadi bungkam dan seolah lenyap dari peredaran.

Hari demi hari berlalu, setelah semua forum game dan kritikus mulai lelah untuk menuntut jawaban dari developer game ini, saat hampir semua orang mengira bahwa game ini tidak akan berkembang, No Man's Sky tiba-tiba muncul dan lumayan memberikan kejutan dengan sebuah update pertama. Saya tak ingat secara pasti apa saja yang ditawarkan dari update tersebut, tetapi semenjak kehadiran update tersebut, sang developer No Man's Sky memberikan isyarat bahwa tim-nya tidak akan berhenti mengembangkan game No Man's Sky. Sejak itu pula, berbagai forum game memberikan sedikit apresiasi terhadap apa yang akan dilakukan tim Hello Game.

Waktu terus berjalan dan tim Hello Game terus bekerja, sementara mereka tidak peduli dengan kehadiran game-game luar biasa lainnya yang tentu saja membuat nama No Man's Sky tak lagi terdengar menarik bagi para gamers, no Hello Game hadir dan membuat seluruh pecinta game memberikan apresiasi setinggi-tingginya. No Man's Sky Next. Itulah nama yang diberikan oleh Hello Game untuk update besar No Man's Sky. Dari berbagai review yang saya tonton di YouTube, dari berbagai kesimpulan, saya menangkap satu benang merah yang sama: Bahwa inilah yang seharusnya dihadirkan oleh Hello Game semenjak mereka meluncurkan game ini.


No Mans's Sky tetaplah No Man's Sky, game eksplorasi yang tidak semua gamers suka dengan game tipe seperti ini, tetapi setidaknya Hello Game melakukan sesuatu yang membuat No Man's Sky menjadi game yang sesuai dengan apa yang mereka janjikan saat masa promosi.

Apa saja yang ditawarkan dalam update No Man's Sky Next kali ini? Saya tidak punya waktu untuk menjelaskan detailnya. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, poin yang inginn saya bahas adalah apresiasi terhadap bagaimana upaya tim Hello Game yang tidak menyerah terhadap segala bentuk cacian, hujatan, atau kenyataan bahwa hasil karya mereka tidak menghasilkan keuntungan yang semestinya, mereka tetap bekerja menyelesaikan berbagai hal yang salah dari game ini.

Terserah kaian mau bilang apa, tetapi saya hanya ingin mengatakan bahwa sampai saya membuat tulisan ini, saya belum pernah melihat comeback sehebat apa yang dilakukan Hello Game terhadap No Man's Sky.

Thanks for reading & sharing FakhriComputindo

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ads Inside Post

Search This Blog

Powered by Blogger.

Google Translate