Home » » Cara Aktivasi Windows 8

Cara Aktivasi Windows 8

Posted by FakhriComputindo on Sunday, February 10, 2013


Windows 8 menurut saya adalah sistem opersai yang revolusioner dari Microsoft. Meski bagi pengguna pemula memang agak membingungkan terutama bai yang sudah terbiasa dengan Windows versi sebelumnya (XP/Vista/7), namun tak dapat dipungkiri sistem operasi ini bisa di anggap perubahan yang sangat besar dan berani dari Microsoft. Windows 8 datang dengan sistem antar muka baru yang disebut Microsoft sebagai Metro UI dengan gaya kotak-kotak yang dipadukan dengan live tilenya yang kelihatan cantik.
Bagi Anda yang sudah menginstall Windows 8, mungkin Anda belum bisa menggunakan fitur-fiturnya secara maksimal dikarenakan Windows 8 Anda belum di aktivasi. Setelah browsing kemana-kemari di internet dan mencoba mempraktekannya langsung, saya akhirnya bisa melakukan aktivasi Windows 8. Tentunya saya juga tak pelit-pelit amat untuk berbagi dengan Anda. Kalau langsung ke pokok pembahasan..

1.       Lakukan update internet time. Langkah-langkahnya klik ikon jam yang ada di pojok kanan bawah dekstop>klik change date and time setting>klik tab Internet Time>pada bagian server pastikan tertulis time.windows.com>klik update now sampai. Jika gagal, lakukan update kembali sampai berhasil (saya mencoba sampai 3x percobaan baru berhasil)
2.       Kemudian buka command prompt (admind). Langkah-langkahnya klik search pada charm bar>ketik cmd>klik kanan pada ikon command prompt>dan pilih ‘run as administrator’.
3.       Masukkan kode aktivasi Windows 8 di bawah ini
-          Slmgr.vbs –ipk NG4HW-VH26C-733KW-K6F98-J8CK4 (enter)
-          Slmgr.vbs –skms win8kms4.mooo.com (enter)
-          Slmgr.vbs –ato (enter)
4.       Kemudian restart komputer Anda dan masuk ke PC info dan Anda akan mendapati bahwa Windows 8 Anda telah aktif

CCatatan : Dengan langkah seperti ini, Windows 8 Anda akan aktif selama 180 hari atu 3 bulan saja. Bagaimana jika kita ingin melakukan akivasi permanen Windows 8?? Saya sudah berhasil melakukan aktivasi secara permanen. Bagi Anda yang ingin melakukan aktivasi secara permanen, Anda bisa browsing lagi di mbah Google. Atau jika sempat, saya akan berusaha memberikan tutorialnya untuk Anda, pengunjung setia Our IT Blog.

Thanks for reading & sharing FakhriComputindo

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ads Inside Post

Search This Blog

Powered by Blogger.

Google Translate