Home » , , , » Tips Memilih Laptop

Tips Memilih Laptop

Posted by FakhriComputindo on Thursday, July 5, 2018

Sumber Gambar: http://mediaceria.com/
Oke, saya mengerti ketika kalian membaca judul di atas, barangkali hal yang pertama kali ada di otak kalian adalah: Ini udah banyak yang bahas, Terlalu Mainstream, Membosankan, dan lain sebagainya.


Iya... Saya tidak bisa menyalahkan kalian jika kalian memang punya pikiran seperti itu, karena sejujurnya saya kehabisan ide mau menulis apa. Tetapi saya akan membawa pembahasan inin dari sisi yang tak pernah dibahas jagoan-jagoan komputer lain, dan saya akan berusaha membawakannya dengan bahasa yang enggak bikin kalian kabur terlebih dahulu sebelum kalian menyelesaiakn membaca apa yang saya tulis di sini. Well, anggap saja ini adalah curhatan seorang dari seorang sales laptop, menghadapi kalian, user-user yang seringkali bikin frustasi.

1. Bagus Dan Murah? Oh.. Come On..

Ini adalah pertanyaan yang paling menyebalakn yang diterima oleh nyaris semua sales laptop di luar sana, bahwa kita sering kehabisan akal untuk menjelaskannya kepada user. Man, semua laptop itu bagus sesuai kelas harganya masing-masing. Ada laptop yang memberi fitur-fitur 'ajaib' di kelas harga 3 Jutaan, yang tidak pernah ditawarkan brand lain. Seperti misalnya penggunaan SSD pada laptop Lenovo Ideapad 120s, atau bahkan sekelas AMD A9 yang dipaksakan masuk ke laptop 11.6" macam yang dilakukan Dell.

Tapi jika maksud dari pertanyaan kalian adalah laptop dengan harga murah dan spesifikasi dewa, demi apapun kami lebih menyerah meladeni pertanyaan seperti itu. Ada harga, Ada kualitas. Itu adalah hukum pertama yang kudu kalian pahami. Jadi buang jauh-jauh keinginan memiliki sebuah laptop Core i7 atau AMD FX jika di dompet kalian cuma punya duit 3 Jutaan, kecuali jika kalian mau beli laptop second.


2. Sesuaikan Dengan Penggunaan

Setelah kalian tahu persis isi di dalam dompet kalian ada berapa lembar, atau saldo di atm kalian ada berapa digit, langkah selanjutnya adalah tentukan terlebih dahulu kalian beli itu laptop mau kalian pake buat apa. Tentu saja kita akan berbicara tentang spesifikasi di sini. Bahwa apakah yang kalian kejar itu cuma sebatas spesifikasi, dengan mengabaikan aspek design atau fitur-fitur seabrek yang saya yakin juga enggak kalian pahami sepenuhnya fungsinya untuk apa.

Apakah kalian make itu laptop buat nyelesain revisi skripsi kalian dengan harapan siapa tahu dengan ganti laptop itu skripsi cepet kelar, atau kalian make laptop buat sok-sok menjadi gamer profesional yang sudah 'membunuh' banyak gamepad gara-gara skill cupu kalian melawan gamer pro beneran, atau kalian pake laptop sekedar buat nonton film-film downloadan dari ind***, semuanya kembali kepada kalian. Kalian yang menentukan, karena kalian sendiri yang tahu kondisi kalian.


3. Percayalah Kepada Sales

Seberapa sering kalian mendengar atau bahkan mengucapkan kata-kata: "Dasar Mulut Sales", dan seketika itu juga, kami, golongan-golongan makhluk yang terpaksa terjun di dunia penjualan laptop ini mendadak merasakan tekanan batin dan rasa sakit yang sama dimana banyak dari perkataan kita berujung tak bisa dipercaya.

Kawan, kalian kudu tahu bahwa apa yang kami lakukan hanyalah sekedar membantu kalian memilih laptop yang cocok buat kalian. Ini juga ada hubungannya sama poin nomor 2 tadi. Kalia yang tahu pingin beli laptop dengan rupa seperti apa, kami yang tahu laptop seperti apa yang kalian butuhkan. Oke, memang terkadang kita di push oleh atasan untuk menjual beberapa laptop yang tergolong kurang mendapat respon yang begitu positif di pasaran. Tapi tidak semerta-merta membuat kami menawarkan itu laptop jika memang itu sama sekali enggak sesuai dengan ekspetasi kalian.

Apalagi jika kalian adalah golongan yang memang enggak begitu mudeng apa itu yang namanya prosesor, RAM, GPU, dan segala tetek bengeknya, saya menyarankan kalian mempercayakan sepenuhnya kepada kami. Buang jauh-jauh pikiran bahwa kami akan mengakali kalian. Percayalah, kami tidak mungkin setega itu.

Karena tidak jarang juga saya menemui user yang komplain gara-gara laptop yang dia beli tidak memenuhi ekspetasinya. Saya menyarankan laptop A, karena memang menurut saya itu yang paling cocok buat kebutuhan dia, dan dia bersikukuh untuk beli laptop B, hanya dengan alasan atas nama merk.

Namun, tentu saja tidak menutup kemungkinan bahwa di luar sana ada beberapa dari kami yang kurang mempedulikan kepuasan konsumen, dan menjual laptop dengan tujuan utama adalah memenuhi target.

4. Apakah Brand Penting? 
 Well, ini adalah pertanyaan yang agak membingungkan juga untuk dijawab. Yang pasti, jika kalian berhadapan dengan sales dari toko itu sendiri, bukan dari sales promotor vendor tertentu, bagi kami, kami memandang netral semua brand. Tentu saja kami tidak bisa tahu secara detail kelebihan dan kekurangan laptop hasil karya dari masing-masing vendor. Yang kami lakukan biasanya sangat sederhana. Ketika kalian mendapati bahwa ada fitur yang kalian butuhkan tetapi tidak ada di suatu laptop, maka seketikan itu juga kami akan menggali otak kami mengingat-ingat apakah di brand lain dengan harga yang setara mempunyai fitur yang kalian butuhkan. Dan kami menawarkannya kepada Anda.

Bagi saya pribadi, brand bukanlah tolok ukur utama dalam memebli laptop, dimana saya lebih mengutamakan spesifikasi dan fitur apa yang ditawarkan.

So, itu saja saya kira tambahan tips dalam memilih laptop yang mungkin tidak kalian dapati di tips-tips di situs manapun. Saya mencoba menjelaskannya dari sudut pandang penjual itu sendiri, dan semoga apa yang saya bgikan disini bermanfaat bagi kalian.

Terimakasih buat kalian yang masih sudi membaca postingan-postingan di blog ini :)


Thanks for reading & sharing FakhriComputindo

Previous
« Prev Post

1 comments:

  1. Lagi Butuh Uang ? ??
    Ingin mendapatkan Uang jajan lebih ?
    Dominopelangi.net SOLUSINYA
    Login dan Mainkan Game nya
    Tersedia 8 Game dalam 1 UserID
    Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.

    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    WWW .DOMINOPELANGI. NET
    WWW .DOMINOPELANGI. COM
    WWW .PELANGIDOMINO. NET

    Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
    - BNI
    - BCA
    - BRI
    - MANDIRI
    - DANAMON

    Salam Kemenangan ^_^



    ReplyDelete

Ads Inside Post

Search This Blog

Powered by Blogger.

Google Translate