Home » » Nokia 808 PureView "The King Of Camera"

Nokia 808 PureView "The King Of Camera"

Posted by FakhriComputindo on Friday, June 22, 2012



Bagi yang suka mengabadikan hidup anda dengan foto, inilah kabar yang bagus untuk anda, kamera beresolusi tinggi mencapai  maksimal  41 MP menghasilkan foto beresolusi 7728 x 5368 pixel disiapkan untuk seri Nokua 808 Pureview. Inovasi ini dikembangkan oleh Nokia bersama Carl Zeiss ini pantas dipredikatkan sebagai Beast Mobile Device pada acara Mobile Word Congress 2012, saat diperkenalkan Nokia 808 Pureview medapat Best Imaging Innovation 2012 darui Technical Image Press Association (TIPA). pertanyaannya sekarang mengapa Nokia harus merilis Ponsel yang mengunggulkan kameranya ?
Ingatkah anda tentang Nokia N8 yang memiliki kamera 12 MP ? Pastinya anda tahu karena Nokia merupakan vendor yang memiliki nama besar, Memang N8 memiliki kamera yang besar tetapi ada beberapa keterbatasan yaitu hanya bisa di zoom dua kali saja. hal tersebut dikarenakan nokia ingin menjaga kualitas gambar, apabila di zoom lebih dari dua kali maka gambar yang dihasilkan akan pecah.



Dari pengalaman tersebut akhirnya Nokia merilis Ponsel dengan kekuatan kamera 41 Pixel, Kenapa harus Pixel ? Dalam Digital Word ukuran piksel dan resolusi memang menjadi patokan para konsumen, hal tersebut mempunyai fakta dalam pemahaman konsumen berdasarkan besar resolusi yang di hasilkan sebuah kamera. Akan menjadi perdebatan tentu saat kamera memasuki resolusi 5 - 6 MP, banyak produsen yang mengurangi spesifikasinya jadi pengguna memperoleh hasil foto yang tidak optimal. sekarang Nokia mencoba nengesamplingkan pixel. Oversampling pixel bekerja dengan cara menggabungkan beberapa pixel menjadi 1 pixel agar lebih padat. Hasilnya akan sangat bagus dan padat sehingga menyaring nois yang sering muncul. penggunaan tersebut akan sangat berguna ketika memotret pada saat anda memotret yang memiliki cahaya yang minim.




Nokia menggunkan Oversampling karena apabila dalam sebuah pemotretan kemudian melakukan zoom maka yang terjadi penurunan pixel, jadi dengan menggunakan oversampling hal tersebut tidak terjadi. 

Berikut spesifikasi kamera pureview pro
  • Kamera 41 Mp sensor
  • Rasio View Finder fullscreen 16:9 dengan kontrol layar sentuh 
  • Flaxh yang mampu mencapai jarak optimal 3,5 m.
  • Focal length: 8.02 mm (35 mm equivalent focal length -26 mm, 16:9 / 28 mm, 4:3)
  • Auto focus and touch to focus
  • Mode Fokus: Hyperfocal, Macro, Infinity and Auto
  • Macro focus 15-50 cm
  • F number/aperture: F2.4
  • Pilihan rasio aspek 16:9 (2 MP, 5 MP, 8MP,34MP)4:3(3MP,5MP,8MP,38 MP)
  • Tiga mode pengambilan foto: Auto, Scenes, Creative
  • Software Face detection.






Thanks for reading & sharing FakhriComputindo

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ads Inside Post

Search This Blog

Powered by Blogger.

Google Translate