Home » » Cara Mengaktifkan Fitur Smad-Lock Pada Smadav

Cara Mengaktifkan Fitur Smad-Lock Pada Smadav

Posted by FakhriComputindo on Friday, January 10, 2014


Smadav merupakan aplikasi antivirus paling populer di Indonesia. Mungkin hampir setiap PC atau laptop di Indonesia menggunakan antivirus ini. Namun, belum banyak yang mengetahui tentang fitur-fitur tersembunyi dari antivirus ini. Salah satunya adalah Smad-Lock.

Jujur, saya sendiri bingung mengartikan fitur ini. Intinya jika Sobat mengaktifkan fitur ini pada salah satu drive, maka Smadav akan membuat sebuah folder bernama Brankas Smadav. Smadav mengklain folder brankas Smadav tersebut adalah tempat paling aman untuk menyimpan semua jenis file. Dan Smadav juga mengklaim bahwa folder tersebut nyaris tidak bisa dimasuki virus. Apakah itu benar? Sejauh ini, ketika saya menyimpan beberapa file yang kerap dihinggapi virus di folder brankas Smadav memang masih aman dari virus.

Nah gimana cara mengaktifkan fitus Smad-Lock tersebut? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1.       Buka aplikasi Smadav
2.       Klik tab Tools
3.       Klik tab Smad-Lock
4.       Beri tanda centang pada drive yang akan di-lock
5.       Klik lock
6.       Setelah itu tutup aplikasi Smadav dan buka drive yang sudah Sobat beri Smad-Lock tersebut.
7.       Di situ akan muncul sebuah folder brankas Smadav
8.       Buka folder tersebut, maka Sobat akan menemukan file readme yang berisi informasi tentang folder brankas Smadav.
9.       Untuk menggunakan brankas Smadav, Sobat cukup meng-cut/meng-copy file yang akan Sobat lindungi dan di paste di brankas Smadav.

Sekian tutorial dari Dunia Teknologi. Semoga bermanfaat. Jika Sobat memiliki trik yang lain, Saya akan merasa sangat terhormat jika Sobat mau berbagi di kolom komentar.

Thanks for reading & sharing FakhriComputindo

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ads Inside Post

Search This Blog

Powered by Blogger.

Google Translate