Home » » Tips Sehat Gaming Pada Laptop

Tips Sehat Gaming Pada Laptop

Posted by FakhriComputindo on Saturday, July 27, 2013

Hay, sobat Techno yang udah pada kangen dengan postingan-postingan berkualitas Dunia Teknologi (Gubbbrrraakkkk). Maaf banget admin baru bisa update sekarang karena alasan ini-itu. Nah, daripada kelamaan sekarang langsung saja to the point. Kali ini admin  akan memberikan tips-tips nge-game pada laptop. Karena benyak forum ramai diperdebatkan, ada yang bilang laptop not for gaming, ada yang bilang ngegame di laptop sah-sah saja. Lalu mana yang benar??

Sejatinya laptop tidak diciptakan untuk memainkan game kelas berat. Meskipun ada beberapa laptop yang diciptakan untuk kebutuhan gaming, namun tetap saja pengguna tidak bisa semena-mena menyiksa laptopnya dengan game-game berat kecuali jika dia memang berniat merusak laptopnya. Nah, tips-tips dibawah ini dapat Sobat pertimangkan dalam bermain game di laptop.

1. Sesuaikan Game yang Akan Dimainkan Dengan Spesifikasi laptop
Ini penting. Jika laptop Sobat hanya mampu memainkan game angry birds, jangan menyiksanya dengan memainkan game Metro Last Light. Lihat spek laptop Sobat (caranya tekan tombol win+r>ketik dxdiag>enter) dan system requirement game yang ingin sobat install.

2. Batasi Waktu Bermain Game
Batasi waktu bermain game maksimal satu jam. Itu-pun udah termasuk keterlaluan. Apalagi jika yang dimainkan game-game berat. Tapi kalo yang dimainkan cuma Solitaire mah sampek setahun juga terserah Sobat

3. Gunakan CoolPad
Masalah utama memainkan game pada laptop adalah masalah overheat. Untuk itu, gunakanlah Coolpad untuk menjaga suhu laptop sobat.

Nah, itu dia beberapa tips dari Dunia Teknologi. Semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing FakhriComputindo

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment